CALL : 021-30022778

Kategori

Produsen

Gedung kantor

PT. DIVATEL PRATAMA
Menara Kuningan 6th Floor,
Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-7 Kav.5,
Jakarta Selatan 12940

Telp.: 021-30022778 (Hunting)
          0852 8940 4589 (Mobile/WA)
Email: [email protected]

Sales dan marketing DIVATEL - 08517-306-0800
 

PEMBAYARAN

Bank BCA

Bank BRI

Bank Mandiri

Lacak pesanan

User Online

User Online: 6
Today Accessed: 1008
Total Accessed: 328474
Your IP: 3.143.9.115, 3.143.9.115

APA ITU CLOUD PBX

0vote
1 2 3 4 5
Thank you for vote this article

Kita semua sudah pasti mendengar tentang istilah IP PBX... Banyak sekarang vendor-vendor yang berjualan IP PBX. Bahkan vendor internet pun sekarang sudah jual IP PBX. IP PBX, kepanjangan dari Internet Provider Private Branch Exchange, adalah sistem layanan telepon yang menyediakan fasilitas pertukaran komunikasi di dalam suatu korporasi melalui jaringan data internet provider (IP). Jadi, semua percakapan dikirim sebagai paket data melalui jaringan IP. 

 

PBX menjadi penghubung antara telepon perusahaan dan jaringan internal, atau telepon dalam perusahaan dan jaringan telepon publik (public switched telephone network/PTSN), misalnya menghubungi anak perusahaan lain di area yang lebih luas.

 

Sementara itu, Cloud PBX adalah teknologi yang memungkinkan korporasi menikmati fitur-fitur (Private Automatic Branch Exchange/PABX) tanpa perlu memiliki perangkat fisik konvensional di kantor. Nantinya, hanya akan ada ekstension-ekstension, sedangkan nomor dan fitur PABX dilayani oleh sistem cloud PBX. Sistem Cloud PBX adalah satu sistem komunikasi yang menggabungkan reliabilitas sistem telefon dengan kenyamanan teknologi internet dalam satu paket terpadu. 

Keuntungan

Perusahaan akan memperoleh tiga keuntungan besar dengan menggunakan teknologi Cloud PBX atau Hybrid Cloud PBX  yakni tak perlu repot memiliki infrastruktur jaringan teknologi informasi dan telekomunikasi, menghindari tabrakan jaringan telepon internal serta hal terpenting ialah dapat menghemat biaya panggilan telepon.

Cara Kerja

Berdasarkan teknis cara kerjanya, perusahaan tidak perlu mengubah infrastruktur komunikasi eksternal yang ada. Pasalnya, IP PBX dapat terhubung ke jalur PSTN tradisional melalui gateway VOIP, sehingga perusahaan dapat tetap menggunakan nomor telepon reguler.

 

PBX dibedakan dari sistem kunci yang dilakukan pengguna secara manual ketika ia menekan nomor tujuan. Nantinya, PBX akan menuju jalur sesuai dengan nomor yang dituju pengguna secara otomatis. Sistem ini disebut dengan Hybrid systems.

 

Sistem kunci ini dibuat dengan memilih jalur keluar khusus melalui nomor eksternal. Namun, sistem PBX memiliki kode telepon untuk menghubungkan satu saluran dengan saluran luar (Direct Dial Central Office/DDCO), dan diikuti dengan nomor eksternal. Sistem PBX memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon secara internal dan eksternal dengan menggunakan kode telepon yang telah terdaftar di Central Office maupun di DDCO.

 

Intinya, teknologi Cloud PBX menyediakan fitur-fitur komunikasi canggih sehingga leluasa dikembangkan dengan praktis oleh semua perusahaan.

 

Selama ini, penyedia layanan jasa lebih banyak dari luar negeri, namun kini telah hadir di Indonesia, yakni Aplika Bisnis, yang menyediakan fitur-fitur Cloud PBX. Untuk perusahaan yang tidak mau ribet, kami menyediakan layanan Cloud PBX tanpa perlu investasi perangkat apapun juga. Hanya dengan berlangganan dengan kami, Aplika bisa menyediakan layanan Cloud PBX untuk perusahaan Anda secara praktis. Dengan layanan Cloud PBX dari DIVATEL, anda bisa menikmati tarif telefon hemat. Anda juga bisa menikmati fitur-fitur dibandingkan dengan PBX lainnya. Contohnya: Video Call antara extension di dalam perusahaan, Greetings, Auto Attendance, Interactive Voice Respond, Call Recordings, Voicemail, Distinctive Ring, Billing penggunaan telpon, Summary Billing By Company, By Trunk, By Departmen, maupun by User atau Extension, Quota Limit, PIN User maupun Extension dan masih banyak fitur lainnya.

Namun, untuk perusahaan yang lebih besar dan memiliki jumlah karyawan yang banyak, namun tetap menginginkan fitur-fitur yang tersedia dari layanan Cloud PBX kami, kami juga bisa menyediakan layanan Solusi Cloud PBX di data center anda atau kantor anda. Dengan layanan Cloud PBX, anda lebih memiliki kontrol dalam infrastruktur-infrastruktur telekomunikasi perusahaan anda dan nomor telepon dengan prefix 021 (Jakarta) atau kota-kota besar di Indonesia. 

Untuk informasi selanjutnya, anda bisa hubungi layanan pelanggan di nomor telepon 021-30022778 atau hubungi kami lewat e-mail [email protected]. PT DIVATEL PRATAMA adalah penyedia layanan telekomunikasi untuk bisnis yang berbasis di Jakarta, dan Cloud PBX adalah salah satu andalan layanan kami. Kami juga menyediakan cloud PBX Software dengan nomor-nomor PSTN di Jakarta dan lainnya. Hubungi kami segera ! 

 

Salam 

 DIVATEL

Comments

  • Avatar

    rasyid says :

    2020-12-23 19:04:42

    it is happen now

Leave a comment

Enter your name
Fill up your name
Fill up your email, we'll never public your email.
Fill up your website
Enter your comment
Enter captcha code above

021-30022778

Keranjang Belanja  

Belum ada produk yang dibeli

Rp 0 Ongkos kirim
Rp 0 Total

Selesai

Last News & Artikel

Diskon

» Semua Produk

Warna templates
Layout Direction